Nah Tiket Tujuan Belawan Habis, Pelni Ingatkan Jangan Beli pada Calo

Tiket Kapal Pelni rute Batam- Belawan untuk tanggal 19, 21, 23 serta 29 Desember 2018 untuk yang seat telah habis. Tidak cuma seat, ticket non seat sekarang ini juga terjual sampai 80 %.

“Sampai ini hari ticket seat untuk untuk tanggal 19, 21, 23 serta 29 Desember 2018 untuk yang seat telah full. Begitupun yang non seatnya juga 80 % terjual,” kata Kepala Operasional Pelni Batam Dicky Dermawandi, Rabu (12/12/2018).

Menurut Dicky, tahun ini jumlahnya pemudik alami dikit kenaikan dari tahun kemarin, yaitu sampai 15 %. “Cukup bertambah bila dibanding dengan tahun kemarin,” katanya. Untuk memperoleh ticket non seat yang masih tetap ada kurang lebih 20 %, calon penumpang langsung bisa ke konter-konter sah Pelni, salah satunya konter tiket yang berada di kantor Pelni.

Lalu, di travel agen sah Pelni seperti di Indomaret serta Alfamart dan lewat Call Centre Pelni di 021162. “Yakinkan ticket yang dibeli sama dengan nama calon penumpang. Karena, kelak sebelum naik ke atas kapal, Pelni terlebih dulu akan mengecheck boarding pass sama dengan kartu jati diri,” tuturnya. “Bila ada penumpang yang nama di tiketnya tidak cocok dengan kartu identitasnya, jadi dengan terpaksa sekali kami larang untuk naik ke atas kapal,” tuturnya menyatakan.

Waktu di tanya tentang calo, Dicky jamin sekarang ini tidak lagi ada kecurangan dalam jual ticket. Jika ada petugas sisi ticket yang bekerja bersama dengan calo, pihaknya siap memberi sangsi tegas dengan memberhentikan petugas itu. “Kami mengharap calon penumpang beli ticket sesuai dengan kartu jati diri diri.

Janganlah beli di jalanan atau beberapa orang yang tawarkan ticket akan tetapi tidak cocok dengan nama penumpang, sebab nanti akan merugikan calon penumpang tersebut,” ujarnya.

Sumber: kompas.com